Bersama Pemda Kabupaten Sorong, Kodim 1802/Sorong Bagikan Paket Sembako di Aimas

Sorong PW- Kodim 1802/Sorong bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, melaksanakan bakti sosial pembagian sembako kepada 300 warga masyarakat Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya (Kamis, 031024).

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial pembagian sembako ini, dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 79 pada tanggal 5 Oktober 2024. Pembagian sembako ini, dilaksanakan di Koramil 1802/07 Aimas.

Walaupun kegiatan ini sempat tertunda, dan juga dalam kondisi hujan, namun kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Meskipun dalam kondisi hujan yang cukup deras, namun antusias warga yang datang cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran warga masyarakat yang sangat banyak, sehingga banyak dari warga yang hadir hanya berdiri saja, karena tempat duduk yang penuh. Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Angga Wijaya hadir dalam kegiatan tersebut, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Dim 1802 Sorong, Ny Citra Angga Wijaya.

Para Danramil jajaran Kodim 1802/Sorong hadir dalam kegiatan tersebut. Sedangkan kehadiran Pj Bupati Kabupaten Sorong Edison Siagian, di wakili Kadis Sosial Kabupaten Sorong Amatus Torut bersama beberapa Lurah.

Letkol Inf Angga Wijaya mengatakan semoga pelaksanaan pembagian sembako tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Mohon doa restu dari masyarakat, agar TNI bersama masyarakat lebih modern untuk bersama mengawal suksesi kepemimpinan nasional, menuju Indonesia yang lebih maju”.

“Untuk pembagian sembako ini, direncanakan akan dilakukan pada beberapa wilayah Kabupaten Sorong, dan setelah pelaksanaan HUT TNI Ke 79 di Alun-alun Kota Baru Aimas. Jumlah paket saat ini, hampir 300 paket. Isinya ada beberapa kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir dan lainnya”, ungkap Dandim.

Di saat yang sama, Kadis Sosial Kabupaten Sorong mewakili Pj Bupati, mengapresiasi Dandim beserta jajarannya, karena hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan dukungan atau bantuan dari pemerintah. Kegiatan seperti ini, bagi pemerintah dan TNI sudah sering dilakukan.

“Pemerintah bersama TNI bukan saja menyalurkan bahan pokok, tapi ada juga di saat ada kejadian sosial, misalnya banjir, rumah terbakar dan lainnya. Bahkan ada bantuan yang kami pemerintah sulit menjangkau, tapi TNI hadir membantu”, jelas Kadis.

Mewakili masyarakat, Fedar Yaota yang merupakan pensiunan TNI AD dengan pangkat Serda, menyampaikan banyak terima kasih kepada Dandim dan Pemda Sorong, atas bantuan yang diberikan. Rut Sombu juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

*Jacob Sumampouw

Related posts